Tips : Melindungi akun Pico dari hacker

Baru-baru ini, banyak terjadi kasus para hacker yang mengambil alih akun-akun pengguna Ameba Pico. Terkadang hacker tersebut hanya mengobrak-abrik room. Namun pada kenyataannya banyak hacker yang sampai menghapus semua inventory atau barang-barang dan merubah password sehingga Pico tersebut tidak dapat log in ke Ameba Pico lagi.
Serem yach..

Yap, memang begitulah. Dan sayangnya, perusahaan resmi Ameba Pico tidak dapat membantu banyak ketika hal itu terjadi pada penggunanya. Tapi kenapa hacker se-tega itu melakukannya? cemburu, dendam, musuh besar, atau sekedar penghilang bosan? Apapun alasannya, kita wajib melindungi akun kita dari para hacker yang tak punya hati!

1. Pastikan mengunci pintu sebelum offline

Artinya, ubah setting siapa yang boleh masuk ke room kita. Klik Pico > Settings > Room > Room Entry, centang pada No One. Ini dikarenakan hacker akan melakukan rencananya ketika Pico sedang offline.

2. Jangan pernah beritahu orang lain alamat email atau password untuk log in

Mungkin kita punya seseorang yang sangat kita percayai di Ameba Pico. Tapi kita tidak tahu jika seseorang yang kita percayai itu memberikannya kepada orang lain,kan? Ingat, segalanya mudah dan cepat menyebar di internet, kawan! 

3. Pastikan password kita aman

Memang, agak sulit menghafal password yang sedemikian banyak, demi keamanan akun. Tapi itu bukan alasan yang sebanding untuk para hacker dengan bebas mencuri kesenangan kita bermain Ameba Pico.. 
Contoh password yang kuat : BlaBLabla73246924 (ini hanya contoh^_^ !)

4. Jangan mudah percaya dengan tawaran gold gratis

Itu adalah bohong besar! Apalagi jika mereka meminta email dan password log in kita..! Atau mungkin dengan dalih menjual gold. Motif ini adalah yang paling sering dan mudah memakan korban. Mungkin, karena korban saking inginnya segera mendapat gold dan membelanjakan barang yang mereka inginkan.
Untuk pembelian Ameba Gold yang terpercaya, bisa melalui kartu kredit. Kunjungi Shop/Catalog Order, klik link "Buy Ameba Gold" di jendela bagian bawah.
Lebih banyak informasi tentang Ameba Gold, bisa akses di sini.

5. Jika akun di-hack,.

Segera laporkan AMEBA PICO ! Paling tidak, mereka dapat membantu kita agar masuk kembali ke akun lagi.(maybe..)

*Note : bila perlu, sebaiknya jangan memperlihatkan link/URL Facebook pada Pico. Hal ini dapat memudahkan hacker untuk meng-hack akun kita. Klik Pico > Settings > Profile > Facebook Link, centang Hide.

So, don't let that horror story happen to you, guys!

written by : ♫.M.I.♫-Sinta
source : picostyle.blogspot.com 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar